Minggu, 30 Desember 2012

Menu Diet Sehat Untuk Hidup Sehat

Menurunkan berat badan memang bisa dibilang susah, tetapi hal ini tergantung dengan seberapa besar keinginan anda untuk mencapai berat badan ideal dan konsistensi anda dalam memperbaiki pola makan. Pola makan yang teratur dilengkapi dengan beberapa menu diet sehat meungkin merupakan cara ampuh dalam melaksanakan program diet anda.

Langkah awal jika anda benar-benar memutuskan untuk diet, anda mulai menyusun menu diet sehat dan menghindari makanan dengan tinggi kalori serta lemak seperti daging, keju. Anda harus mulai menggantinya dengan makanan tinggi serat alami dan protein nabati seperti pada sayuran, buah-buahan dan kacang-kacangan. Makanan ini akan menunda rasa lapar anda karena pada dasarnya makanan dengan serat tinggi membutuhkan waktu untuk mencerna yang lebih lama di lambung dan makanan ini juga akan mencegah tejadinya konstipasi.

Selain menyusun menu diet sehat, anda juga dapat melakukan olahraga untuk menunjang keberhasilan diet anda. Olahraga dapat membantu membakar kalori dalam tubuh sehingga tidak terjadi penumpukan lemak yang berlebihan. Dengan olahraga, anda dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Namun tidak semua orang mau melakukan olahraga dan bahkan ada yng beranggapan bahwa olahraga hanya membuang waktu saja.


menu diet sehat

Nah, untuk itu, anda dapat menekankan pada menu diet sehat anda sehingga dapat memeperoleh hasil yang optimal. Coba simak uraian di bawah ini.

Menu diet sehat di pagi hari
Anda yang terbiasa sarapan dengan keju atau kuning telur untuk campuran omelet, kini anda dapat menggantinya dengan beberapa sayuran seperti brokoli, sawi ataupun jamur. Makanan ini cukup mengenyangkan dan tentunya juga rendah kalori. Dan bagi anda yang terbiasa sarapan roti ataupun sereal, anda dapat mulai menggantinya dengan buah-buahan.

Menu diet sehat siang hari
Anda harus mengontrol makanan anda di siang hari karena biasanya anda cenderung menginginkan makanan yang berat dan tinggi akan kalori. jika diet anda ingin sukses, biasakan untuk makan sayur, buah dan anda dapat menyiasati dengan makan polong-polongan.

Menu diet sehat malam hari
Aktivitas pada malam hari cenderung lebih ringan daripada siang hari sehingaa anda jangan makan makanan yang berlemak tinggi. Untuk itu, pada malam hari, anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati dan tentunya dengan porsi yang terkontrol.

Nah, itulah beberapa uraian mengenai menu diet sehat. Semoga dapat menjadi referensi anda dalam menjalankan program diet anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar